Monday, April 4, 2016

Trik Cara Menyelamatkan HP yang Masuk Ke Dalam Air

Smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat di jaman yang modern ini. Smartphone tak hanya digunakan sebagai sarana komunikasi saja, melainkan juga digunakan untuk kebutuhan lainnya seperti bermain game, menontonb video, browsing internet, dan aktivitas lainnya termasuk juga untuk memprediksi cuaca sekitar. Dengan berbagai kelebihan tersebut tak heran apabila perangkat yang satu ini banyak digunakan kebanyakan orang.

Kelebihan linnya dari perangkat smartphone adalah tahan terhadap air pada kedalamam dan waktu yang sudah ditentukan ketika berada di dalam air. Namun untuk mendapatkan perangkat smartphone tersebut pastinya pengguna harus mengeluarkan dana yang lebih banyak mengingat smartphone dengan sertifikasi tahan air dibandrol dengan harga yang lebih mahal.

Namun untuk ponsel pintar yang tak memiliki sertifikat anti air pastinya akan lebih rentan rusak akibat masuk ke dalam air. Selain rentan rusak akibat dari air, ponsel juga cepat rusak apabila terjadi benturan. Nah oleh sebab itu ada baiknya apabila pengguna untuk menjaga agr perangkat smartphone yang mereka gunakan tidak masuk ke dalam air dan tidak terkena benturan. Namun ketika perangkat smartphone Anda masuk ke dalam air, ada baiknya apbila Anda mengetahui trik cara dalam menyelamatkan hp yang masuk ke dalam air.

Berikut Cara Menyelamatkan HP yang Masuk ke Dalam Air

Cara pertama untuk menyelamatkan hp atau ponsel yang masuk ke dalam air adalah dengan segera mematikan perangkat tersebut. Ketika perangkat pintar yang Anda gunakan masuk ke dalam ir, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan Adalah dengan segera mematikannya. Hal ini sangat beguna untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan seperti terjadinya konseleting pada perangkat yang dapat berujung terjadi kerusakan pada komponen hardware di dalamnya.

Setelah segera mematikan perangkat, cara menyelamatkan hp yang masuk ke dalam air berikutnya adalah dengan cara melepaskan komponen pada hp yang bisa dilepas. Untuk komponen perangkat yang dapat dilepas biasanya meliputi baterai dan juga casing. Hal ini sangat berguna untuk membantu dalam mengeluarkan air yang masuk ke dalam perangkat Anda. Selain itu melepas komponen yang bisa dilepas juga bisa membantu agar air tidak terperangkap di dalam perangkat.

Cara menyelamatkan hp yang masuk ke dalam air selanjutnya adalah dengan menjemur dan mengeringkannya. Setelah melakukan kedua hal tersebut cara ini juga wajib untuk Anda lakukan agar tak terjadi konsleting pada perangkat Anda. Untuk cara mengeringkan, Anda bisa memanfaatkan sinar matahari atau juga dapat menggunakan alat seperti blower atau juga hairdryer untuk proses yang lebih cepat. Setelah proses pengeringan selesai maka Anda bisa mencoba untuk menghidupkan kembali. Namun perlu diketahui pastikan bahwa perangkat hp Anda benar-benar kering sebelum dihiduplan kembali.

Yang terakhir pada pembahasan ini adalah dengan melepas kartu sim dan juga memory card secepat mungkin. Kedua komponen yang satu ini juga rawan akan kerusakan apabila terkena air. Oleh sebab itu untuk menghindari kerusakan pada kedua halnya, ada baiknya untuk melepas segera dan mengeringkannya.

Demikianlah tadi beberapa cara yang dapat Anda lakukan apabila hp Anda masuk ke dalam air tanpa disengaja. Untuk lebih amannya, apabila perangkat hp Anda tak bisa menyala, ada baiknya untuk membawanya langsung ke reparasi terdekat untuk perbaikan apabila ada komponen yang rusak terkena air.

Baca

http://disehat.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo-secara-alami/
http://dbagus.com/cara-mengeriting-rambut-tanpa-alat-catok
http://freeenglishcourse.info/what-is-news-item/
http://freeenglishcourse.info/what-is-anecdote/
http://freeenglishcourse.info/what-is-spoof/
http://freeenglishcourse.info/belajar-dan-mengenal-contoh-recount-text/
http://freeenglishcourse.info/what-is-procedure/
http://freeenglishcourse.info/what-is-analytical-exposition/
http://freeenglishcourse.info/contoh-lain-text-narrative-let-me-love-you/
http://freeenglishcourse.info/contoh-lain-text-narrative-the-story-of-bawang-merah-and-bawang-putih/

No comments:

Post a Comment