Thursday, March 31, 2016

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro

Samsung merupakan salah satu vendor terkenal yang banyak dikenal dengan berbagai produk berkualitasnya. Dalam urusan gadget seperti smartphone atau tablt, nama Samsung pasatinya sudah banyak dikenal di berbagai negara di dunia. Vendor asal Korea Selatan tersebut secara resmi mengumumkan phablet berkualitas mereka yang diberi nama Samsung Galaxy A9 Pro. Phablet yang satu ini dibekali dengan berbagai macam komponen hardware premium yang dapat menemani pengguna untuk mendapatkan phablet berkualitas.

Dengan komponen premium pastinya membuat Samsung Galaxy A9 Pro lebih handal ketika digunakan. Phablet ini memang ditujukan untuk kalangan high entry mengingat spesifikasi yang diberikan tergolong tinggi. Nah untuk Anda yang penasaran bagaimana sjaa spesifikasi dari Samsung Galaxy A9 Pro? Langsung saja ikuti dan simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Beberapa Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro

Samsung Galaxy A9 Pro mengusung layar sebesar 6 inci sehingga masuk ke dalam kategori phablet. Samsung Galaxy A9 Pro memiliki resolusi layar Full HD sebesar 1080 x 1920 piksel yang dipadukan dengan kerapatan mencapai ~367 ppi dengan tipe layar yang digunakan adalah Super AMOLED. Dengan tipe layar dan resolusi tersebut pastinya membuat Samsung Galaxy A9 Pro lebih berkualitas dalam urusan warna dan lebih nyaman ketika digunakan.

Seperti yang mungkin kita ketahui bahwa tipe layar Super AMOLED memang lebih berkualitas dan lebih premium dalam menghasilkan pencahayaan pada layar dibandingkan dengan IPS LCD. Dalam memberikan perlindungan Samsung Galaxy A9 Pro dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4 back panel lebih baik dibandingkan dengan seri sebelumnya. Pelindung layar tersebut pastinya lebih tahan dan aman dalam melindungi Samsung Galaxy A9 Pro dari goresan akibat penggunaan.

Kemudian beralih ke sektor dapur pacu, tak kalah dengan sektor lainnya Samsung Galaxy A9 Pro dilengkapi dengan berbagai komponen premium untuk menghasilkan kinerja yang handal. Phablet ini dilengkapi dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 652 yang pastinya sudah terkenal akan kualitas performanya. Samsung Galaxy A9 Pro mengusung prosesor Octa Core dengan rincian Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang bisa menghasilkan performa handal.

Untuk urusan grafis phablet ini mengusung GPU Adreni 510 yang dapat digunakan untuk bermain game HD atau juga menonton video HD sekalipun. Untuk masalah memori,  Samsung Galaxy A9 Pro mengusung memori internal sebesar 32 GB dan ukuran RAM super besar yakni mencapai 4 GB. Selain itu masih ada pula microSD yang menggunakan slot SIM ke 2.  Samsung Galaxy A9 Pro berjalan pada sistem operasi Android versi 6.0.1 Marshmallow.

Kemudian untuk urusan kamera,  Samsung Galaxy A9 Pro mengusung kamera utama sebesar 16 Megapiksel dengan aperture sebesar 1.9. Kamera utama phablet ini didukung dengan berbagai komponen pendukung seperti panorama, HDR, face detection, touch focus, dan banyak lagi. Kamera phablet ini mampu merekam video dengan kualitas HD sekaligus. Untuk kamera depan  Samsung Galaxy A9 Pro mengusung sensor sebesar 8 Megapiksel dengan aperture yang sama dengan kemampuan video dengan kualitas sebesar 1080p.

Selanjutnya untuk urusan konektivitas.  Samsung Galaxy A9 Pro sudah mengung fitur Dual SIM yang membuat penggunannya dapat menggunakan kartu SIM secara bersamaan. Selain itu  Samsung Galaxy A9 Pro juga sudah didukung dengan konektivitas 4G LTE yang didukung dengan baterai sebesar 5000 mAh dengan tipe Non Removavle Li-Ion. Selain itu  Samsung Galaxy A9 Pro juga didukung dengan fast charging dengan pendukung lain A-GPS, Glonass, Bluetooth, WiFi, WiFi Hotspot, NFC, dan banyak lagi. Untuk lebih jelasnya silahkan ditunggu kedatangannya di Tanah Air.

Baca



No comments:

Post a Comment